Beranda News Airlangga: Sukses Atasi Pandemi Bantu Indonesia Capai 2045

Airlangga: Sukses Atasi Pandemi Bantu Indonesia Capai 2045

Pandemi COVID-19 telah memberikan tekanan signifikan pada perekonomian dan hampir semua aspek kehidupan.

Jakarta (ANTARA) – Keberhasilan penanggulangan pandemi COVID-19 menjadi salah satu faktor yang turut membantu pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan Visi Indonesia 2045, kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Pasalnya, pandemi COVID-19 telah memberikan tekanan yang cukup besar terhadap perekonomian dan hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk upaya mewujudkan visi Indonesia 2045.

“Untuk itu, pemerintah gencar meningkatkan vaksinasi terhadap COVID-19 dan memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan dalam semua aktivitas masyarakat,” kata Ayrlangga dalam pidato tentang Visi Indonesia 2045 pada diskusi panel virtual yang diadakan di Jakarta. , Selasa.

Visi Indonesia 2045 merupakan prediksi yang kerap dilontarkan beberapa petinggi partai politik Indonesia, antara lain Eirlang Hartarto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Airlang, visi tersebut merupakan perwujudan mulai berlakunya Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Secara sederhana, kata Ayrlangga, Visi Indonesia 2045 digambarkan sebagai kondisi terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan kualitas manusia yang tinggi dan ekonomi yang tumbuh ditandai dengan pendapatan yang tinggi.

Selain itu, lanjutnya, termasuk dalam kelompok negara maju dan merupakan salah satu dari lima kekuatan ekonomi terbesar di dunia, serta menjamin pemerataan keadilan di Indonesia yang berdaulat dan demokratis.

Berkaitan dengan itu, pemerintah telah menyusun strategi implementasi Visi Indonesia 2045. Namun, langkah ini terhambat oleh pandemi COVID-19 yang mewabah sejak tahun lalu.

Dengan demikian, menurut Airlang, keberhasilan pemerintah dalam mengatasi pandemi merupakan langkah penting menuju pemulihan ekonomi dan implementasi Visi Indonesia 2045.

“Hidup dengan protokol kesehatan baru, terutama penggunaan masker dan vaksinasi, merupakan tantangan transformasi besar untuk mencapai Visi Indonesia 2045,” kata Eirlangga.

Ia mengatakan, perjuangan melawan pandemi saat ini telah membuahkan hasil positif, sehingga pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi ke depan dapat stabil dan melampaui 5,5 persen.

Ia berharap berkat perang melawan pandemi yang lebih efektif, Indonesia mulai tumbuh dengan target pertumbuhan di atas 5,5 persen.

“Ini adalah bagaimana kita keluar dari perangkap pendapatan menengah (perangkap pendapatan kelas menengah, red.) pada tahun 2030,” kata Ayrlangga yang juga Menteri Perekonomian.

Untuk mencapai tujuan tersebut, ia juga meminta dukungan dari semua pihak.

Eirlangga mengatakan kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan dapat membantu membangun ketahanan ekonomi dan kesehatan, serta menumbuhkan solidaritas yang penting bagi upaya pencapaian Visi Indonesia 2045.

Artikel sebelumyaMuzani: Pertahankan Bakat untuk Menangkan Prabowo sebagai Capres 2024
Artikel berikutnyaKA-PDP menyerukan pentingnya otoritas perlindungan data yang independen