Beranda Warganet ACT Tingkatkan Pendistribusian Hewan Kurban dan Operasi Pangan Gratis

ACT Tingkatkan Pendistribusian Hewan Kurban dan Operasi Pangan Gratis

Target – 38 kota dan kabupaten sebagai wilayah distribusi target.

Surabaya (ANTARA) – Badan Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) siap meningkatkan distribusi hewan kurban dan operasi sembako selama Pembatasan Kegiatan Darurat Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali.

“Dalam semangat solidaritas Indonesia yang luar biasa, kami merasa perlu untuk menciptakan budaya gotong royong dan persatuan. Kita harus saling membantu,” kata Kepala Daerah ACT Jatim, Bali dan Nusa Tengara Diki Taufik Sidiq dalam keterangan persnya. di Surabaya, Minggu.

ACT akan menyalurkan 1.000 ekor sapi kurban, 1.000 ton beras dan 10.000 karung air minum mineral untuk membantu masyarakat yang terkena dampak darurat PPKM, ujarnya.

Untuk membantu masyarakat sekaligus merayakan Idul Fitri 1442 H, ACT juga menggelar operasi sembako gratis yang beberapa di antaranya berlangsung di Jawa Timur.

Khusus untuk Jawa Timur, peluncuran distribusi dilakukan di Pondok Pesantren Riyadlul Jannah Desa Ledok, Kabupaten Pachet, Kabupaten Mojokerto, pada Jumat (16 Juli).

“Targetnya 38 kota dan kabupaten sebagai target wilayah distribusi,” ujarnya.

Ia berharap peran ACT dapat menyatukan simpul-simpul masyarakat dan membawa rasa optimisme kepada masyarakat.

“PPKM Darurat ini bukan sesuatu yang membuat kita kesal, tetapi justru mendorong kita untuk lebih solid, bersatu dan membantu,” ujarnya.

Sementara itu, pada peluncuran program tersebut, Wakil Ketua Sekjen Majelis Ulama Indonesia Tengah (MUI) Dr. KH. Ahmad Fakhrur Rosi yang mengapresiasi dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan kedermawanan.

“Meskipun kita dipisahkan oleh jarak, hati, pikiran, dan perhatian kita harus dekat. Dan ini adalah perwujudan dari kenyataan bahwa kita dekat dengan Allah, swt. Dengan demikian, keberuntungan kita akan dimudahkan,” ujarnya.

Artikel sebelumyaKapolri dan Panglima TNI mendistribusikan barang kebutuhan pokok di Serang.
Artikel berikutnyaForkopimda Jatim Salurkan Sembako ke PPKM Penduduk Terdampak Darurat