Beranda Warganet Acara kemanusiaan kemarin, Isoman di bekas hotel PPKM bintang 4

Acara kemanusiaan kemarin, Isoman di bekas hotel PPKM bintang 4

DKI Jakarta (ANTARA) – Serangkaian berita kemanusiaan Selasa (3/8) masih layak disimak dari Pemerintah Kota Medan yang telah menyediakan 247 kamar isolasi mandiri di bekas hotel bintang empat, sebelum pemerintah memperbarui aturan PPKM. yang berlaku hingga 9 Agustus.

Berikut beberapa berita seni liberal pada hari Selasa;

1. Medan menyediakan 247 kamar isolasi gratis di bekas hotel bintang 4.

Pemerintah (Pemkot) Medan, Sumatera Utara menyediakan 247 kamar yang terletak di 12 lantai bekas hotel bintang 4 ini sebagai ruang isolasi gratis bagi warga yang terjangkit COVID-19.

“Meskipun berkapasitas 247 kamar, satu kamar bisa menampung lebih dari dua orang jika masih satu keluarga,” kata Wali Kota Medan Bobby Nastion di Medan, Senin.

2. Kadinkes: Seorang mahasiswa di Aceh lumpuh setelah diduga vaksin psikosomatis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Siarifa Junaida membenarkan bahwa siswa yang lumpuh setelah divaksinasi Sinovac itu diduga mengidap psikosomatik.

“Jadi ada kecurigaan pasien psikosomatis, artinya banyak kecemasan atau pikiran berlebihan setelah vaksinasi,” kata Shyarifa Junaida di Meulaboh, Selasa.

3. Menteri Sosial Risma menegaskan bahwa pekerja sosial dibayar.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menegaskan bahwa pekerja sosial dibayar, sehingga pemotongan dana bansos (bansos) tidak dibenarkan dengan alasan apapun.

“Asisten ini sudah menerima gajinya, artinya tidak ada alasan untuk dipotong karena mereka dibayar,” kata Risma dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

4. Pelatihan pencegahan COVID-19 dilakukan Satgas TNI di perbatasan RI-PNG.

Prajurit Satgas Pamtas (PNG) Indonesia-Papua Nugini Batalyon Infanteri Bermotor 512/QY bersama Camat Waris Valentin Suvadiyana melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada warga di perbatasan Kampung Banda, Kecamatan Waris, Kabupaten Keerom , Provinsi Papua.

Komandan Satuan Tugas Indonesia Pamtas PNG Mekanik Yonif 512/QY, Letkol (inf) Tawfiq Hidayat, dalam keterangan yang diterima dari Kantor Berita XVII/Cenderawasih di Jayapur, Selasa, mengatakan bahwa Kegiatan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 dilaksanakan di Balai Kampung Banda dapat berjalan dengan lancar dan akurat.

5. Pemerintah memperbaharui aturan PPKM yang berlaku hingga 9 Agustus.

Pemerintah telah memperbarui peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang saat ini diperpanjang hingga Senin (8 September), kata juru bicara Gugus Tugas COVID-19.

“Pada prinsipnya, pasal-pasal aturan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri yang baru ini tidak jauh berbeda dengan instruksi sebelumnya,” kata Prof. Selasa sore.

Artikel sebelumyaSundance Film Festival 2022 Wajibkan Peserta Membawa Bukti Vaksin
Artikel berikutnyaWaspadai kemungkinan hujan lebat dan angin kencang di beberapa provinsi.