Beranda Trending ABBA menggugat band cover Abba Mania

ABBA menggugat band cover Abba Mania

Jakarta (ANTARA) – Grup Swedia ABBA mengajukan gugatan terhadap grup tersebut tutup Orang Inggris yang dikenal sebagai Abba Mania berhenti menggunakan nama ini.

Dalam pengaduan yang diajukan ke Pengadilan Distrik AS di Manhattan, pengacara ABBA menuduh manajer Abba Mania melakukan “perilaku parasit dan itikad buruk” sebagai imbalan atas niat baik dan merek dagang ABBA dalam mempromosikan Abba Mania.

ABBA mengatakan para terdakwa mengabaikan tuntutannya untuk berhenti menggunakan Abba Mania di media sosial, YouTube dan abbamania.com, atau menerima tawaran untuk menggunakan nama “ABBA Tribute” untuk menghindari menyesatkan orang.

Gugatan pelanggaran merek dagang ABBA datang selama tur AS untuk Abba Mania, yang menyebut diri mereka “The Original Tribute from London’s West End!”

Polar Music International AB adalah penggugat yang telah berkecimpung dalam bisnis ABBA sejak grup ini didirikan pada tahun 1972 di Stockholm. Gugatan tersebut juga memuat tuntutan ganti rugi.

Situs web Abba Mania berbunyi dalam huruf kecil: “Abba Mania tidak berafiliasi dengan cara apa pun, berafiliasi dengan atau didukung oleh Polar Music atau ABBA.” ABBA telah menjual sekitar 385 juta rekaman dan dikenal dengan lagu-lagu seperti Waterloo, The Dancing Queen, Money, Money, Money dan Winner Takes It All. Mereka juga salah satu band pertama yang menggunakan klip video untuk mempromosikan musik mereka.

Bulan lalu, ABBA merilis album baru pertama mereka dalam 40 tahun, “Voyage”, dan merencanakan pertunjukan panggung yang menampilkan avatar digital dari anggota mereka, yang sekarang berusia 70-an, yang akan meniru penampilan mereka di tahun 1970-an.

Uang, uang, uang: ABBA menggugat atas Abba Mania tutup kelompok

Artikel sebelumyaBio One adalah apartemen dalam film "Shrimulat: Bukit Mustahil"
Artikel berikutnyaMariah Carey memenangkan 1 miliar "sungai" untuk "Semua yang saya inginkan untuk Natal"