Beranda Warganet 93,76 persen warga Sulsel binaan sudah divaksinasi COVID-19.

93,76 persen warga Sulsel binaan sudah divaksinasi COVID-19.

Makassar (ANTARA) – Sebanyak 9774 narapidana (WBP) dari 10.424 yang tinggal di 24 Lapas dan Rutan di Provinsi Sulawesi Selatan, atau 93,76 persen, telah divaksinasi COVID-19.

Kepala Daerah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Harun Sulianto mengatakan, Minggu di Makassar, dari 9774 WBP yang divaksinasi COVID-19, sebanyak 2.398 orang mendapat suntikan dosis pertama. dan 7.376 WBP menerima dosis penuh atau dua dosis.

Sementara itu, sisa 650 WBP yang tidak divaksinasi sama sekali, kata Harun, akan segera dikliringkan dengan instansi terkait agar dapat juga divaksinasi COVID-19.

Narapidana yang belum divaksinasi karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan saat ini berada di bawah pengawasan tim medis penjara.

“Alhamdulillah, vaksinasi WBP di Sulsel sudah mencapai 93,76 persen. Saya berharap sisa 650 orang yang belum divaksinasi akan divaksinasi jika memenuhi persyaratan,” kata Harun.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkot Sulsel, TNI-Polri, Poltekkes dan Otoritas Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar.

Edi Kurniadi, Kepala Unit Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, mengatakan vaksinasi kini telah mencapai 100 persen di Rutan Pinrang dan Enrekang.

Sedangkan 17 Lapas/Rutan lainnya sudah di atas 90 persen yaitu Bantaeng, Watansoppeng, Sidrap, Malino, Makassar, Barru, Sengkang, Pangkajene, Geneponto, Sinjay, Makale, Lapas LPKA Maros, Lapas Takalar, Lapas Narkoba Sungguminasa, Parepare, Makassar, dan Bulukumba. *

Artikel sebelumyaDPR: aturan yang timbul dari UU Otsus harus disusun dengan memperhatikan aspirasi rakyat.
Artikel berikutnyaHoax Or True – Tentang Travel Ban dan PKI di Indonesia