Beranda Warganet 300 petugas kesehatan di Surabaya bantu percepatan vaksinasi di Sidoarjo

300 petugas kesehatan di Surabaya bantu percepatan vaksinasi di Sidoarjo

Awalnya, kami mengirim tenaga medis ke Sidoarjo.

Surabaya (ANTARA) – Sekitar 300 petugas kesehatan (nake) di Kota Surabaya menerima bantuan percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Febria Rahmanita, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rahmanita mengatakan, mulai Selasa, Pemerintah Kota Surabaya akan mempercepat vaksinasi di wilayah metropolitan Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Greshika).

“Awalnya kami mengirim tenaga medis ke Sidoarjo,” katanya.

Namun, lanjutnya, saat diadakan acara vaksinasi massal di Sidoarjo, yakni sekitar 600-700 orang, Pemkot akan menambah jumlah tenaga medis. Untuk lokasi akan ditentukan oleh Dinas Kesehatan Sidoarjo.

“Vaksinasi massal baru dilakukan di Sidoarjo pada Kamis (23 September). Tempat akan ditentukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo,” ujarnya.

Dijelaskannya, tenaga medis yang dikirim dari Surabaya ini berasal dari beberapa instansi seperti klinik, sekolah kesehatan, relawan, fakultas kedokteran, hingga tenaga medis dari puskesmas dan rumah sakit di Surabaya.

“Jadi ini kerjasama. Meskipun kami telah membantu di Sidoarjo, (vaksinasi) masih berlangsung di Surabaya. Insya Allah tidak sakit. Kami juga mendapat mobil (vaksin) dari Polrestabes,” ujarnya.

Wali Kota Surabaya Eri Kahyadi sebelumnya menyatakan mengirimkan tenaga medis ke Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, untuk memperlancar vaksinasi di wilayah metropolitan.

“Pak Polrestabes dan saya selalu mengatakan bahwa gerakan kita tidak hanya diarahkan ke kota kita sendiri, karena Surabaya dipengaruhi oleh aglomerasi,” katanya.

Artikel sebelumyaAnggota DPR minta hitung ulang anggaran prapemilu 2024
Artikel berikutnyaTokoh masyarakat Sulawesi Tenggara mengeluarkan deklarasi perdamaian