Beranda Warganet 282 pengungsi dari Kivirok masih ditampung di gereja GIDI Oksibil.

282 pengungsi dari Kivirok masih ditampung di gereja GIDI Oksibil.

Jayapura (ANTARA) – Sebanyak 282 pengungsi dari dan sekitar Kivirok saat ini ditampung di Gereja GIDI di Oksibil, ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kapolsek Pegunungan Bintang, AKBP Kahio Sukarnito di Jayapura, Papua, Rabu, mengaku Pemkab Pegunungan Bintang telah berjanji akan membantu memulangkan warganya ke wilayah atau sub-wilayah di mana mereka tinggal, termasuk Kivirok.

Namun, belum diketahui kapan mereka akan dipulangkan, kata AKBP Cahyo seraya menambahkan bahwa pemerintah setempat juga telah mengirimkan logistik ke Ohiku untuk membantu warga di daerah tersebut.

Secara umum, situasi keamanan dan keselamatan di kawasan Polsek Gunung Bintang relatif kondusif, meskipun kelompok kriminal bersenjata (ARC) masih terus berupaya melakukan aksinya.

Minggu (24/10) KKB berusaha membakar SMA Okbibaba, namun gagal karena saat itu anggota Brimob sedang berpatroli.

Sejak September tahun lalu, KKB sering melakukan pembakaran, dan di media sosial, mereka menyatakan bahwa pelakunya adalah TNI-Polri, termasuk bom yang meledak.

“Ini semua propaganda yang dilakukan KKB, karena jika benar aparat keamanan yang melakukan pengeboman, pasti daerah itu akan dimusnahkan,” kata Cahio Sukarnito kepada AKBP.

Artikel sebelumyaKelompok sasaran: Tidak ada kasus positif baru COVID-19 di Lokseumava
Artikel berikutnyaUniversitas Brawijaya resmi berstatus badan hukum PTN